Ita Purnamasari Takjub Masih Banyak Anak Muda Lestarikan Lagu Daerah

Selasa, 04 Desember 2018 - 03:51 WIB
Ita Purnamasari Takjub Masih Banyak Anak Muda Lestarikan Lagu Daerah
Ita Purnamasari Takjub Masih Banyak Anak Muda Lestarikan Lagu Daerah
A A A
JAKARTA - Penyanyi dan pencipta lagu kenamaan Tanah Air, Ita Purnamasari merasa bangga bisa terlibat langsung dalam ajang Lomba Cipta Lagu Pop Daerah Nusantara (LCPLDN) 2018. Dari acara yang telah memasuki tahun keenam ini, dia pun melihat semangat banyak talenta muda yang bisa mengemas lagu daerah dengan baik dan enak didengar.

Ita mengatakan bahwa lomba ini diadakan untuk lebih menggugah kembali kecintaan masyarakat terhadap lagu-lagu daerah sekaligus menggali potensi kreatif musisi-musisi daerah.

"Alhamdulilah dua tahun berturut-turut senang bisa terlibat dalam acara ini dan ikut membawakan lagu finalis bahasa daerah dan merasa ajang ini harus terus dilestarikan dan sangat positif harus didukung agar anak muda generasi millenial harus mencintai lagu berbahasa daerah," terang Ita kepada SINDOnews usai jumpa pers Lomba Cipta Lagu Daerah Nusantara di Gallery RRI, Jakarta Pusat, Senin (3/12).

Ita melihat banyak generasi muda yang begitu kreatif membalut musik pop berbahasa daerah dengan kemasan aransemen musik kekinian. "Saya salut dengan kreativitas peserta yang mampu memberikan sentuhan musik kekinian di mana ada yang memasukan unsur musik rap, RNB di dalamnya terasa unsur kekinian lagunya," ungkapnya.

Istri musisi Dwikki Dharmawan ini sangat takjub dengan musik atau lagu berbahasa daerah tradisional Indonesia yang ternyata dapat diterima dengan baik di luar negeri, sementara industri musik dalam negeri tengah diserbu musik asing.

"Masyarakat dunia sangat apresiasi jenis lagu ini ketika saya menyanyi lagu daerah seperti Cik Cik Periuk Tak Tong Tong bersama mas Dwikki baik di Meksiko maupun Eropa dapat apresiasi luar biasa penonton lokal, jadi saya rasa anak muda harus bisa kembangkan ini sebuah potensi besar," ujarnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6819 seconds (0.1#10.140)